Waterbom – Kuta Bali

21 07 2008

Petunjuk menuju Waterbom ada di bagian bawah tulisan ini.

Waterbom - Waterbom Tanggal 20 Juli 2008 kemaren, kami sekeluarga pergi ke Waterbom Kuta Bali. Ada dua alasan kenapa kami pergi ke sana. Yang pertama, saat liburan Aya n Kiya, saya ada tugas ke Jakarta, jadi tidak sempat mengantar maen. Sebagai gantinya, kami mengantar mereka untuk bermain air di Waterbom ini. Kemudian yang kedua, hari ini tanggal 21 Juli, ulang tahun saya. Jadi kami sepakat untuk pergi ke Waterbom. Maunya sih hari ini, tetapi karena hari kerja, yah diduluin saja acaranya, sementara makan-makannya menyusul.

Waterbom - Boomerang Kami ke Waterbom dengan persiapan yang seadanya. Jam buka Waterbom pun kami hanya tanyakan per telpon pagi sebelum berangkat, yang kemudian kami ketahui buka jam 09:00 pagi. Biaya masuknya pun bisa berbeda-beda, dengan beberapa option, harga untuk family, harga untuk student, harga untuk pemegang kartu kredit VISA dan lain-lain, yang kalau dijelaskan bisa puanjang sekali. Yang pasti kalau dihitung per orang Rp150.000 per orang adalah angka yang fair. Sebagai persiapan yang laen, kami menyiapkan pakaian renang dan gogle. Tetapi untuk bermain di Waterbom tidak harus menggunakan swimming suits, bisa dengan baju kaos dan celana pendek. Malah dengan swimming suits agak sedikit kewalahan pada saat main sliding. Tetapi untuk berenangnya, lebih enak pakai swimming suits. Hanya saja, saat saya main sliding, ada satu orang yang tidak diberkenankan main karena memakai celana jeans. Mungkin celana jeans bisa menimbulkan panas kalau bergesekan dan bisa menimbulkan luka bakar. Gogle perlu juga agar mata terhindar dari kemasukan air.

Waterbom - Nasi Goreng Yang laennya, kita secara umum tidak diperkenankan untuk membawa makanan, tetapi di sana sini ada juga kelompok-kelompok yang membawa makanan termasuk makanan siang untuk dimakan di dalam. Kami juga mempersiapkan makanan ringan, sedangkan makan siang kami beli dari restoran setempat. Tetapi memang harga makanan di area Waterbom bisa dua kali lipat harga makanan di luar. Untuk keperluan belanja belanja, Waterbom mempunyai sistem deposit, dimana kita menyimpan sejumlah uang sebagai deposit dan kita diberikan barcode dalam bentuk gelang (seperti yang melingkar warna biru di tangan maminya anak-anak), dan kemudian dalam berbelanja kita hanya memperlihatkan barcode untuk discan, dan terakhir nanti kalau depositnya sisa kita bisa mengambil uangnya kembali.

Waterbom - Mum RelaxWaterbom menyediakan tempat-tempat duduk dan gazebo untuk bersantai. Tetapi untuk gazebo kita perlu membayar Rp100.000 untuk memakainya. Kami memilih kursi-kursi santai di bawah pohon di dekat seluncuran boomerang, yang setiap saat diramaikan oleh teriakan orang-orang yang meluncur di permainan itu. Setelah mengamati saat kami bersantai, ternyata jenis teriakan orang itu bisa beda-beda ya. Karakter orang juga bisa kelihatan dari teriakan itu kali ya. Waterbom secara umum, memberikan beberapa jenis permainan air. Permainan air untuk anak-anak kecil termasuk sliding yang berskala kecil, water bucket, kolam renang anak-anak, yang cukup memberikan kepuasan bagi anak-anak untuk bermain air. Untuk orang dewasa ada beberapa jenis permainan termasuk di dalamnya: Boomerang, Super Ball, Jungle Ride, Smash Down, Raft River, Macaroni, Race Track. Semuanya bisa dihafal, karena saya sendiri mencoba semua permainan itu. Kalau saya diminta mengurutkan permainan tersebut, dari tingkat adrenalin yang bisa dipicu, bisa diurutkan seperti ini: Smash Down, Boomerang, Race Track, Jungle Ride, Macaroni, Super Ball, Raft River (Dari yang adrenalin yang tertinggi sampai yang terendah).

Waterbom - Kiya SlidingWaterbom - Water BucketWaterbom - Boomerang Super BallWaterbom - Slidings

Waterbom - Mum Lazy River Selain permainan tersebut ada juga Lazy River yang bisa dinikmati dengan memakai ban pelampung sambil bersantai. Beberapa kali kami keliling Lazy River ini, dan terutama satu jam terakhir kami di sana. Ini fotonya mum, tidak sengaja di jungkir balikkan, tetapi karena posisinya waktu difoto dari atas jembatan di atas Lazy River, memang sedang terbalik. Saya dengan Aya berkeliling di atas ban pelampung, untuk sedikit menghilangkan rasa capai karena kita harus naik ke menara hampir 25 kali dalam mencoba permainan. Ada satu point dari Lazy River ini yang enak untuk dicoba yaitu air kucuran yang lumayan deras. Ternyata jatuhan air yang deras itu lumayan enak untuk dipakai sebagai tukang pijat. Saat berada di Lazy River sebelum pulang, kami sempat diam di bawah jatuhan air tersebut beberapa menit untuk mendapatkan pijat gratis.

Waterbom - Aya Kiya Lazy RiverWaterbom - Lazy River

Waterbom sendiri tutup jam 18:00 dan setengah jam sebelum tutup, ada pengumuman bahwa arena bermain Waterbom akan ditutup dalam 30 menit.

Travelling Bali Part 1 Direction: Untuk mencapai Waterbom, Kuta Bali, anda hanya perlu menuju jalan Kartika Plaza, yang jaraknya hanya sekitar 10 menit dari bandara. Dari pintu keluar Bandara Ngurah Rai, anda hanya perlu belok ke kiri, dan belok ke kiri lagi saat ada pertigaan. Waterbom ada di depan Discorvery Shopping Mal di Jalan Kartika Plaza tersebut. Letak absolut Waterbom dapat dilihat dengan membuka peta Pulau Bali melalui thumbnail peta di samping. Letak daerah tersebut tersebut ditandai dengan angka nomor [6].


Actions

Information

6 responses

28 07 2008
Yudi Agusta

Tx, Fen. Emang ultahnya kapan?

26 07 2008
fenny

pak… met ultah ya. wah jadi lupa ngucapin, gara-gara saya sakit seminggu ini. padahal ultahnya deketan hehe.. semoga panjang umur dan tambah pinter aja Pak. jadi tambah sabar ngadepin mahasiswanya yang bandel2 ituh hehe…

21 07 2008
Yudi Agusta

He he he, kalau gak hari ini, kayaknya sudah gak berlaku lagi …

21 07 2008
anima

ga hari ini juga gpp pak, ditunggu ya😀

*cihui, niat banget :))*

21 07 2008
Yudi Agusta

Mmm, “penginnya” hari ini sih, tapi …🙂

21 07 2008
anima

arrr, happy birthday pak dosen! kapan bisa klaim traktiran makannya nih?😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




%d bloggers like this: